Setting android menjadi mode developer - Belajar Bersama

life long education

Saturday, April 14, 2018

Setting android menjadi mode developer


Developer options atau Opsi pengembang adalah salah satu fitur opsi yang terdapat dalam pengaturan sistem Android. Manfaatnya sangat banyak, termasuk jika Kamu ingin memiliki akses lebih banyak untuk menampilkan fitur-fitur tertentu dalam Android, Kamu bisa memulainya dengan melihat Opsi pengembang.
Langkah untuk Mengaktifkan Developer options
Pada Android 4.1 dan sebelumnya, layar Developer options sudah tersedia secara default. Pada Android 4.2 dan setelahnya, Kamu harus mengaktifkan layar ini dengan cara berikut:
1.     bukalah Settings pada handphone Kamu.
2.     Gulirkan ke bawah hingga Kamu menemukan kata “About phone," "Tentang ponsel," atau "Tentang tablet.” Klik dan masuklah ke dalamnya.
3.     Setelah Kamu klik, gulirkan lagi ke bawah lagi hingga Kamu menemukan “Nomor bentukan" atau "Build number.”
4.     Klik "Nomor bentukan" atau "Build number," maka Android akan menampilkan pesan berapa kali Kamu harus meng-klik hingga Kamu menjadi pengembang. Tetaplah klik hingga memenuhi jumlah yang diminta. Klik terus hingga muncul notif “mode pengembang”.

Fungsi, Developer options untuk Apa sih nis?
Nah sekarang adalah saatnya bagi Kamu untuk memahami apakah Developer options itu. Seperti namanya, Developer options adalah seperangkat alat dan pengaturan yang telah dirancang untuk membantu para pengembang aplikasi dalam mengoptimalkan produknya dan melacak bila terjadi kesalahan. Sebagai contohnya, opsi yang disebut Pointer location akan memberikan pembacaan yang lebih akurat berkaitan dengan input pengguna. Opsi ini akan menampilkan informasi berkaitan dengan koordinat atas layar yang terakhir Kamu sentuh. Sementara ini, sangat bagus untuk pengembang yang perlu memahami lokasi sentuhan dan gerakan.

No comments:

Post a Comment